Rayap…rayap…

Hampir beberapa hari ini tak sengaja selalu melihat di pinggir pintu kamar mandi ruang guru ada rumah rayap yang sudah luas dan panjang sekali. Entah kenapa baru beberapa hari ini liat begitu mengerikan rasanya. Rayap berjalan-jalan di kayu eternit pintu kamar mandi. Masya Allah begitu banyak. Kemarin rasanya baru saja rumahnya dihancurkan kok hari ini sudah kembali seperti semula. Betapa saling membantunya antar rayap dalam 1 hari dapat mengembalikan kejayaannya.
Ada kekwatiran dari para teman guru….’jika tak segera ditangani atau bisa melahap pintunya terutama pinggirnya’…’bisa ambruk tuh’. Tapi siapa yang mau memperbaiki kalau cuma banyak bicara tapi tak dibicarakan sama yang mengurusi itu…???
Rayap juga butuh tempat…nih kalau menurut wikipedia.

Rayap adalah serangga sosial anggota bangsa Isoptera yang dikenal luas sebagai hama penting kehidupan manusia. Rayap bersarang di dan memakan kayu perabotan atau kerangka rumah sehingga menimbulkan banyak kerugian secara ekonomi. Rayap masih berkerabat dengan semut, yang juga serangga sosial. Dalam bahasa Inggris, rayap disebut juga “semut putih” (white ant) karena kemiripan perilakunya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: