Memikirkan sesuatu yang sebenarnya sulit untuk di ubah

Bagaimana ya??? dari sisi aku sendiri, sepertinya aku dah berusaha memahami, tapi dari sisi sebaliknya seolah tidak mau tau apa yang aku pikirkan aku rasakan dan aku inginkan. Memaksakan kehendak tidak akan menyelesaikan masalah, tapi menuruti semua yang tidak bisa aku terima juga rasanya menyakitkan. Solusi yang palling baik mungkin adalah pemahaman agama dan pengetahuan yang baik dan melihat bahwa sekarang bukan zamannya seperti zaman dulu. Bagaimana aku bisa hidup pada situasi dan kondisi yang diatur seperti zaman dulu? Padahal pekerjaaanku saja menuntut aku untuk selalu berkembang menyesuaikan perkembangan zaman. Sungguh terasa berat hidup bersama mereka. Dan kedekatan itu sungguh sulit aku raih. Bukan aku sombong tapi bagaimana aku bisa berdampingan, berdiskusi dengan orang-orang yang tidak mau berkembang. Nasehat dokter saja di langgar, dianggap tidak sesuai dengan zaman dulu. Lah yang di anut sekarang ato zaman dulu? Kembali aja ke zaman dulu, tidak usah hidup di zaman sekarang, kalau memang rasanya menyusahkan.

Tinggalkan Balasan

